Mardalena (2011) EFEKTIFITAS HUKUMAN MENGHAPAL KOSAKATA DALAM BERBICARA BAHASA ARAB SISWA MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DAR-EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011581.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Hukuman Menghapal Kosakata dalam Berbicara Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Dar El-Hikmah Pekanbaru. Adapun permasalahan pada penelitian ini adalah: 1. Sebagian siswa belum mengunakan bahasa arab dalam berbicara dengan temanya. 2. Sebagian siswa belum mengunakan bahasa arab dalam berbicara dengan guruya. 3. Sebagian siswa belum mengunakan kosa kata yang telah diberikan dalam berbicara sehari hari. Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas I Madrasah Aliyah Putra Dar-El Hikmah pekanbaru dan guru bagian bahasa, sedangkan objeknya Efektifitas Hukuman Menghapal Kosakata dalam Berbicara Bahasa Arab. Instrument yang peneliti gunakan yaitu angket dan wawancara. Adapun rumus yang digunakan di dalam penelitian ini ialah: P = X 100 % Permasalahan yang dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah : Apakah Hukuman Menghapal Kosa Kata Efektif Dalam Berbicara Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Dar-El Hikmah Pekanbaru . Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa Hukuman Menghapal Kosa Kata Efektif dalam berbicara bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Dar-El Hikmah Pekanbaru .adalah “ Baik ” dengan hasil 78 .07 %.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 12 Jan 2016 09:02 |
Last Modified: | 12 Jan 2016 09:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/761 |
Actions (login required)
View Item |