Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. INDRI PLANT PKS NAPAL KECAMATAN PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU PROVINSI RIAU

Yaldi, Yaldi (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. INDRI PLANT PKS NAPAL KECAMATAN PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)

Abstract

Berdasarkan penelitian, fenomena yang terjadi dalam penelitian ini adalah pada variabel kerjasama. Dalam wawancara salah satu karyawan menyebutkan bahwa disaat dibentuk tim kerja, salah satu karyawan ada yang kurang memperhatikan rekan satu tim, kurangnya kepercayaan antar anggota tim, dan kurangnya kesadaran dan rasa tanggung jawab anggota tim. Fenomena pada variabel gaya kepemimpinan adalah pemimpin sering keluar kota untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu, hal tersebut mengakibatkan kurangnya pengawasan secara langsung terhadap karyawan, kurangnya masukan dari atasan, serta kurangnya kedekatan antara pemimpin dengan karyawannya. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kerjasama Tim Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Indri Plant PKS Napal Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu. Dengan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Indri Plant PKS Napal. Kerjasama tim berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Indri Plant PKS Napal. Secara simultan variabel gaya kepemimpinan dan kerjasama tim signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Indri Plant PKS Napal bahwa nilai R Square sebesar 0,455 atau 45,5%. Ini menunjukkan bahwa kinerja karyawan PT. Indri Plant PKS Napal dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan dan kerjasama tim sebesar 45,5%. Sedangkan sisanya sebesar 54,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Kerjasama Tim dan Kinerja Karyawan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Dec 2023 06:57
Last Modified: 18 Dec 2023 06:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76098

Actions (login required)

View Item View Item