PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR SIMPATI DI KOTA PEKANBARU

Muhammad Nazri, (2012) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR SIMPATI DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012352MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan kartu prabayar Simpati di kota Pekanbaru. Tujuanya untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menggunakan kartu prabayar Simpat di kota Pekanbaru. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan dari menyebarkan kuesioner atau angket secara acak kepada 400 sampel pelanggan Simpati dengan metode accidental sampling. Rentang usia responden 15 sampai lebih dari 35 tahun. Data Sekunder didapatkan dari berbagai literature, official website PT.Telkomsel dan data internal perusahaan dari Grapari Telkomsel di kota Pekanbaru. Variabel dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk(X1), Pelayanan(X2), dan Kepuasan pelanggan(Y). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif, dengan menganalisis data dan hal-hal yang berhubungan dengan angka-angka atau rumus-rumus perhitungan yang digunakan untuk menganalisis masalah yang sedang diteliti dengan bantuan software statistic SPSS windows 16.00. metode analisis yang digunakan yaitu metode regresi linier berganda, uji t dan uji f. Hasil analisis ini menyebutkan bahwa kualitas produk dan pelayanan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Simpati di kota Pekanbaru, terbukti nilai F_hitung lebih besar dari F_tabel (325,690 > 3,864). Secara parsial didapatkan t hitung sebesar X1= 7,728, dan X2= 21,886 masing-masing t hitung setiap variable > t_tabel (1,648). Berarti bahwa kualitas produk (X1) dan pelayan (X2) secara secara parsial mempunyai pengaruh terhadap terhadap kepuasan konsumen (Y) kartu prabayar Simpati. Berdasarkan koefisien determinasi diperoleh R² (R square) sebesar 0,621 menunjukan bahwa 62,1 % kepuasan pelanggan (Y) dapat diterangkan oleh variabel kualitas produk (X1) dan pelayanan(X2) sisanya 37,9% dapat diterangkan oleh variable lain yang tidak diungkap oleh penelitian ini. Kata kunci: Kualitas Produk, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 07:13
Last Modified: 19 Sep 2016 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7608

Actions (login required)

View Item View Item