HENDRI AWAN, - (2023) PENGARUH PENGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KETERAAMPILAN MENULIS CERITA PENDEK SISWA KELAS XI SMK PERPAJAKAN RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENNELTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (675kB) |
Abstract
HENDRI AWAN (2023) : PENGARUH PENGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KETERAAMPILAN MENULIS CERITA PENDEK SISWA KELAS XI SMK PERPAJAKAN RIAU Skripsi ini meneliti tentang Pengaruh Pengunaan Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Cerita Pendek Siswa Kelas XI SMK Perpajakan Riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif degan metode eksperimen. Jenis eksperimen yag digunakan adalah (quarsi exsperimental) dengan desain One Group pretes-Postes Desigens. Pegambilan sempel penelitian dilakukan mengunakan teknik prurposiv sempling. Instrumen yang digunakan adalah tes unjuk kerja. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan dua hal berikut. 1, nilai ratarata tes keterampilan menulis cerpen siswa sebelum mengunakan media gambar adalah 70,93. dan nilai rata-rata tes keterampilan menulis cerita pendek siswa yang mengunakan media gambar adalah 84,75. Jadi peningkatan hasil belajar siswa dengan mengunakan media Gambar 13,8% 2, terdapat pengaruh pengunaan media gambar dalam menulis cerita pendek. Hal ini dapat buktikan dari t tabel yaitu 2,786, dan juga nilai sig sebesr 0,11 yang leih kecil atau kurang dari a =0,05 sehinga Ho ditolak dan Haditerima. Perbedaan nilai pada uji t menunjukan bahwa adanya pengaruh positif dari pengunaan media gambar. Kata Kunci : kemampuan menulis, teks cerita pendek, media gambar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 01:26 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 01:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76062 |
Actions (login required)
View Item |