Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLENTASI KEBIJAKAN PENERTIBAN KEGIATAN PENAMBANGAN EMAS TANPA IZIN (PETI) DALAM MENGURANGI KERUSAKAN LINGKUNGAN HIDUP DI DESA PISANG BEREBUS KECAMATAN GUNUNG TOAR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Irval, Irval (2023) IMPLENTASI KEBIJAKAN PENERTIBAN KEGIATAN PENAMBANGAN EMAS TANPA IZIN (PETI) DALAM MENGURANGI KERUSAKAN LINGKUNGAN HIDUP DI DESA PISANG BEREBUS KECAMATAN GUNUNG TOAR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh implementasi kebijakan penertiban penambangan emas tanpa izin di kabupaten Kuantan Singingi yang masih belum optimal serta keadaan masyarakat yang mempertanyakan kinerja dari pemerintah setempat yang masih kurang baik dalam mengawasi dan mengatasi penambangan emas tanpa izin yang masih marak terjadi di desa Pisang Berebus, serta apa saja faktor-faktor hambatan penertiban kegiatan PETI di desa tersebut. Penelitian ini menggunakan Teori Kebijakan Publik dari Edward III. Adapun metode penelitian yang penulis gunakan Deskriptif Kualitatif dengan penetapan informan melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa implementasi kebijakan penertiban penambangan emas tanpa izin di desa pisang berebus sudah di lakukan dengan cukup baik namun masih terdapat sedikit hambatan. dari teori kebijakan publik oleh Edward III yang penulis teliti terdapat empat indikator yaitu : komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan berbagai sumber data, implementasi kebijakan penertiban kegiatan penambangan emas tanpa izin di desa Pisang Berebus dinilai belum optimal dikarenakan oleh beberapa hambatan seperti adanya kebutuhan ekonomi masyarakat yang masih bergantung dari PETI sehingga kebijakan ini belum terimplementasi dengan maksimal .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan, Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin, Kerusakan Lingkungan Hidup.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Dec 2023 06:53
Last Modified: 14 Dec 2023 06:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76060

Actions (login required)

View Item View Item