Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH RESPON LINGKUNGAN BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DI MATAHARI DEPARTMENT STORE MALL SKA PEKANBARU

Nani Fitriani (2012) ANALISIS PENGARUH RESPON LINGKUNGAN BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DI MATAHARI DEPARTMENT STORE MALL SKA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012348MEN.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui bagaiman pengaruh Respon Lingkungan BerbelanjaterhadapPembelian Tidak Terencana di Matahari Department Store Mall SKA Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan pada mulai tanggal 08 juli 2012 sampai selesai. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di Matahari Department Store Mall SKA Pekanbaru. Sedangkan sampelnya, penulis menggunakan metode rumus Slovin yang menghasilkan jumlah sampel 100responden. Hasil penelitian terhadap model penelitian dan pengujian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana dihasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 6,532 + 0,218 X Selain itu dari uji parsial, Respon Lingkungan Berbelanja (X) di peroleh thitung sebesar 3,257> daripada ttabel sebesar 1,98 sehingga variabel bebas merupakan penjelas yang sangat signifikan terhadap variabel terikat dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05, dengan demikian H0 dan Ha diterima, Variasi nilai variabel independen (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y). Nilai koefisien korelasi (R) = 0,536, menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat adalah cukup kuat, sedangkan nilai koefisien determinasi (R2 ) didapat dengan mengkuadratkan nilai koefisien korelasi (0,536)2 menjadi 0,287. Hal ini menunjukkan bahwa 28,70 % Pembelian tidak Terencana (Y) dapat diterangkan oleh variabel Respon Lingkungan Berbelanja (X), sedangkan sisanya 71,30 % dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Respon Lingkungan Berbelanja, Pembelian Tidak Terencana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 07:04
Last Modified: 19 Sep 2016 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7605

Actions (login required)

View Item View Item