Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN DENDA DALAM KASUS PENCURIAN (STUDI KASUS PERATURAN DESA LUBUK BENDAHARA KABUPATEN ROKAN HULU NOMOR 02 TAHUN 2019 TENTANG PENERTIBAN HEWAN TERNAK, PENCURIAN, EKOSISTEM SEI SIKI)

WAWAN KURNIAWAN, - (2023) PELAKSANAAN DENDA DALAM KASUS PENCURIAN (STUDI KASUS PERATURAN DESA LUBUK BENDAHARA KABUPATEN ROKAN HULU NOMOR 02 TAHUN 2019 TENTANG PENERTIBAN HEWAN TERNAK, PENCURIAN, EKOSISTEM SEI SIKI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wawan Kurniawan: Pelaksanaan Denda Dalam Kasus Pencurian (Studi Kasus Peraturan Desa Lubuk Bendahara Kabupaten Rokan Hulu Nomor 02 Tahun 2019 Tentang Penertiban Hewan Ternak, Pencurian, dan Perusakan Ekosistem Sei Siki ) Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang efektifnya penerapan sanksi dalam Peraturan Desa Lubuk Bendahara Nomor 02 Tahun 2019 tentang penertiban hewan ternak, pecurian, dan perusakan ekosistem sei siki. Masih adanya perbedaan dalam penegakan keadilan hukum terkait kasus pencurian di Desa Lubuk Bendahara. Rumusan masalah dalam hal ini adalah bagaimana pelaksanaan denda dalam kasus pencurian di Desa Lubuk Bendahara ( Peraturan Desa Lubuk Bendahara Kabupaten Rokan Hulu Nomor 02 tahun 2019 Tentang penertiban hewan ternak, pencurian, dan perusakan ekosistem sei siki). Apa faktor penghambat dalam pelaksanaan Peraturan Desa Lubuk Bendahara Nomor 02 Tahun 2019 tentang pencurian di Desa Lubuk Bendahara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penegakan dan kendala dalam pelaksanaan denda kasus pencurian di Desa Lubuk Bendahara berdasarkan Peraturan Desa nomor 02 tahun 2019. Jenis penelitian ini adalah yuridis sosiologis, sifat penelitiannya yaitu analisis deskriptif. Sampel penelitian ini berjumlah 60 orang terdiri dari 1 Kepala Desa, 4 Badan Permusyawaratan Desa, 5 Ninik Mamak, dan 50 masyarakat Desa Lubuk Bendahara. Teknik yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, studi pustaka, dan teknik analisis data. Hasil penelitian ini adalah kurang efektifnya Peraturan Desa Lubuk Bendahara nomor 02 tahun 2019 dalam penegakan hukum terkait pencurian di Desa Lubuk Bendahara karena masih adanya perbedaan dalam penerapan peraturan desa tersebut, sehingga Peraturan Desa Lubuk Bendahara nomor 02 tahun 2019 belum mencapai tujuan dari hukum yaitu memberikan kepastian hukum dan memberikann keadilan hukum. Kata kunci : Pelaksanaan, Denda, Pencurian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:50
Last Modified: 08 Dec 2023 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75995

Actions (login required)

View Item View Item