Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR LIMBAH CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.)

ACHMAD FAUZI, - (2023) RESPON PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR LIMBAH CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LEGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (40MB) | Preview

Abstract

Cabai rawit (Capsicum frutescens L.) merupakan salah satu tanaman hortikultura yang penting bagi masyarakat sebagai penambah citra rasa dalam masakan sehari-hari dan memiliki nilai jual yang tinggi. Salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan dan produksi cabai rawit adalah dengan menambahkan unsur hara ke tanah melalui pemupukan yang memanfaatkan bahan-bahan limbah menjadi pupuk organik. Tujuan penelitian untuk mendapatkan konsentrasi pupuk organik cair cangkang telur yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan dan produksi cabai rawit. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Februari sampai Mei 2023 di lahan Laboratorium UARDS Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini menggunakan metode Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 6 perlakuan , yang diulang sebanyak 10 kali. Faktor perlakuan terdiri dari kontrol (NPK 2 g), pupuk organik cair cangkang telur konsentrasi 12,5%, 25%, 37,5%, 50%, dan 62,5%. Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, diameter batang, umur berbunga, jumlah buah pertanaman, bobot buah perbuah, bobot buah pertanaman, bobot segar tanaman, dan bobot kering tanaman. Pengaruh pemberian pupuk organik cair cangkang telur berpengaruh nyata terhadap semua parameter pengamatan, kecuali pada umur berbunga. Perlakuan tebaik terdapat pada pemberian pupuk organik cair cangkang telur dengan konsentrasi 62,5%. Kata kunci: cabai rawit, cangkang telur, konsentrasi, NPK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:39
Last Modified: 08 Dec 2023 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75987

Actions (login required)

View Item View Item