Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS BABUSSALAM PEKANBARU

WILDA AULINA ROHMAH, - (2023) PENGARUH MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Wilda Aulina Rohmah, (2023): Pengaruh Membaca Al-Qur’an terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh membaca Al-Qur’an terhadap kecerdasan spiritual siswa sekolah menengah atas Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Sedangkan objeknya adalah pengaruh membaca Al-Qur’an terhadap kecerdasan siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 200 orang. Mengingat data lebih dari 100 orang, maka sampel diambil sebanyak 35% dengan jumlah 70 orang. Pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian di peroleh rhitung 0,494 > rtabel pada taraf signifikansi 5% (0,235) dan pada taraf signifikansi 1% (0,306), maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh positif Membaca Al-Qur’an terhadap Kecerdasan Spiritual siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Nilai R square sebesar 0,244 artinya kontribusi membaca Al-Qur’an terhadap kecerdasan siswa sebesar 24,4%. Kata Kunci: Membaca Al-Qur’an, Kecerdasan Spiritual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Dec 2023 08:13
Last Modified: 06 Dec 2023 08:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75949

Actions (login required)

View Item View Item