Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK KAWAT GIGI (BEHEL) PADA MAHASISWA FEKONSOS UIN SUSKA RIAU

Muhammad Faisal (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK KAWAT GIGI (BEHEL) PADA MAHASISWA FEKONSOS UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012327MEN.pdf

Download (480kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang dimulai sejak bulan juli 2011 hingga selesai. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian produk Kawat Gigi (Behel) pada Mahasiswa Fekonsos UIN Suska Riau Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 77 orang.Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan: Y = 1.216 + 0.204 X1 +0.410 X2 + 0.427 X3 + 0.123 X4 + e. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabelkebudayaan, sosial, pribadi danpsikologissecara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadapperilaku konsumen dalam melakukan pembelian Produk Kawat Gigi (Behel) pada Mahasiswa Fekonsos UIN Suska Riau. Sedangkan berdasarkan hasiluji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabelkebudayaan, sosial, pribadi dan psikologissecara parsial berpengaruh signifikan terhadapperilaku konsumen dalam melakukan pembelian Produk Kawat Gigi (Behel) pada Mahasiswa Fekonsos UIN Suska Riau. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) sebesar 0.788, sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,776. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-samaKebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psikologis memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian Produk Kawat Gigi (Behel) pada Mahasiswa Fekonsos UIN Suska Riau sebesar 77,6 %. Sedangkan sisanya sebesar 22,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci:Keputusan Pembelian, Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 06:37
Last Modified: 19 Sep 2016 06:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7594

Actions (login required)

View Item View Item