Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM LAYANAN NGOPI EMAS PADA THE GADE COFFE PEKANBARU

FIQRANSYAH, - (2023) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM LAYANAN NGOPI EMAS PADA THE GADE COFFE PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Fiqransyah Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Komunikasi Pemasaran Program Layanan Ngopi Emas Pada The Gade Coffe Pekanbaru The Gade Coffe Pekanbaru merupakan salah satu Coffe shop yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan Coffe shop lainnya. Sebagai inovasi dan marketing tools dari Pegadaian dalam menyasar segmentasi pasar anak muda, konsumen mendapatkan fasilitas ngopi sekaligus layanan resmi dari Pegadaian. Salah satu layanan unggulan The Gade Coffe adalah ngopi emas, yaitu konsumen dapat membuka tabungan emas. Penyampaian pesan pemasaran yang mempengaruhi konsumen agar tertarik pada layanan, The Gade Coffe Pekanbaru perlu mengimplementasikan komunikasi pemasaran yang penulis analisis melalui teori AIDA. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana implementasi komunikasi pemasaran program layanan ngopi emas pada The Gade Coffe Pekanbaru. Metode penelitian yaitu kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan outlet The Gade Coffe Pekanbaru menerapkan beberapa aspek diantaranya; memicu perhatian konsumen melalui teknik periklanan melalui informasi media cetak, media elektronik dan media sosial Instagram. Memunculkan ketertarikan konsumen melalui teknik personal selling menjelaskan informasi lebih lanjut layanan ngopi emas yang dibutuhkan konsumen. Menimbulkan minat konsumen melalui teknik sales promotion memberikan promo memicu munculnya motif rasional berupa keuntungan dan motif emosional berupa kepercayaan kepada agen outlet. Melakukan tindakan kepada konsumen yang memutuskan mengikuti program dengan mendampingi dari awal hingga akhir prosedur program layanan ngopi emas. Kata Kunci : Implementasi, Komunikasi Pemasaran, Program Layanan, Ngopi Emas, The Gade Coffe.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Dec 2023 07:27
Last Modified: 05 Dec 2023 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75932

Actions (login required)

View Item View Item