Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS COST VOLUME PROFIT SEBAGAI ALAT BANTU PERENCANAAN LABA JANGKA PENDEK (Studi Kasus pada CV. AJSPF Rambah Bersaudara Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu)

TASYA AZHIMA ZHINTA, - (2023) ANALISIS COST VOLUME PROFIT SEBAGAI ALAT BANTU PERENCANAAN LABA JANGKA PENDEK (Studi Kasus pada CV. AJSPF Rambah Bersaudara Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (22MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS COST VOLUME PROFIT SEBAGAI ALAT BANTU PERENCANAAN LABA JANGKA PENDEK (Studi Kasus pada CV. AJSPF Rambah Bersaudara Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu) OLEH: TASYA AZHIMA ZHINTA NIM.11970324442 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan analisis Cost Volume Profit (CVP) sebagai alat bantu perencanaan laba jangka pendek yang dilakukan pada CV. AJSPF Rambah Bersaudara Di Desa Koto Tinggi tahun 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi pada objek. Objek penelitian ini adalah sub-bagian rumah potong ayam dan frozen chicken (ayam beku). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis cost volume profit yang terdiri dari contribution margin, break event point, margin of safety, dan operating leverage. Proyeksi laba tahun 2023 diasumsikan target laba pada tahun yang akan datang sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan analisis cost volume profit (cvp) pada tahun 2022 dapat membantu CV. AJSPF Rambah Bersaudara dalam meningkatkan besarnya keuntungan dan penjualan yang akan diperoleh menggunakan analisis margin kontribusi, break event point, margin of safety, dan degree of operating leverage. Kata Kunci: Cost Volume Profit (CVP), Perencanaan Laba, Margin Kontribusi, Titik Impas, Margin Keamanan, Dan Tingkat Leverage Operasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Dec 2023 07:28
Last Modified: 04 Dec 2023 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75913

Actions (login required)

View Item View Item