Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI PUPUK ORGANIK CAIR LIMBAH CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.)

MUHAMMAD IRFAN, - (2023) APLIKASI PUPUK ORGANIK CAIR LIMBAH CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

APLIKASI PUPUK ORGANIK CAIR LIMBAH CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.) Muhammad Irfan (11980214305) Di bawah bimbingan Novita Hera dan Riska Dian Oktari INTISARI Tomat adalah buah yang potensial sebagai sumber vitamin dan mineral serta memiliki nilai ekonomis yang penting. Salah satu upaya untuk meningkatkan produksi tomat yaitu dengan menggunakan Pupuk Organik Cair (POC) cangkang telur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan Konsentrasi POC limbah cangkang telur terbaik terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman tomat (Lycopersicum esculentum Mill.). Penelitian dilaksanakan di Lahan Percobaan UARDS prodi Agroteknologi, Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, pada bulan Desember 2022 sampai Mei 2023. Metode penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL). Dengan perlakuan NPK 5 g (Kontrol), dan perlakuan POC cangkang telur Konsentrasi (12,5%, 25%, 37,5%, 50%). Parameter yang diamati yaitu tinggi tanaman, diameter batang, umur muncul bunga, jumlah buah pertanaman, berat buah per buah, berat buah pertanaman, diameter buah, berat basah tanaman, berat kering tanaman. Hasil penelitian menunjukkan pemberian POC cangkang telur konsentrasi 37,5% merupakan konsentrasi terbaik dalam meningkatkan tinggi tanaman, diameter batang, jumlah buah pertanaman, berat buah perbuah, berat buah pertanaman, diameter buah, berat basah tanaman dan berat kering tanaman namun tidak berbeda nyata pada parameter umur muncul bunga. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa konsentrasi 37,5% merupakan konsentrasi terbaik dalam pengaplikasian POC cangkang telur. Kata kunci : Konsentrasi, POC cangkang telur, Tomat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 01 Dec 2023 07:50
Last Modified: 01 Dec 2023 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75905

Actions (login required)

View Item View Item