Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI MARKETING RSIA ANNISA DALAM MEMPROMOSIKAN LAYANAN HOMECARE

Livia, Livia (2023) KOMUNIKASI MARKETING RSIA ANNISA DALAM MEMPROMOSIKAN LAYANAN HOMECARE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)

Abstract

Meningkatnya jumlah pasien pada rumah sakit pemerintah maupun swasta menjadi tantangan tersendiri bagi pengelola rumah sakit karena akan menimbulkan persaingan di bidang pelayanan kesehatan. Rumah sakit harus mampu bertahan pada pelayanan yang baik agar citra akan bertahan. Rumah sakit harus menyediakan pelayanan yang berkualitas terhadap konsumen dengan harga yang bersaing agar tercapainya suatu kepuasan terhadap konsumen dan akan berdampak munculnya suatu kepercayaan dari konsumen tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Marketing RSIA Annisa dalam mempromosikan layanan Homecare. Objek dalam penelitian ini adalah RSIA Annisa Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif merupakan metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alami yang tidak berusaha untuk mencari pengaruh variabel tertentu terhadap variabel yang lain di mana peneliti adalah sebagai instrumen kunci. Dari hasil penelitian ini dilihat dari teori Integrated Marketing Comunication (IMC) maka dapat di ambil beberapa kesimpulan yaitu dalam kegiatan promosi homecare RSIA Annisa menggunakan periklanan dengan menggunakan media sosial dua sistem periklanan yaitu online seperti sosial media instagram, WhatsApp, Facebook. Promosi penjualan lewat pertemuan langsung, Hubungan masyarakat yang dilakukan oleh RSIA melalui kegiatan promosi pada event posyandu, kegiatan USG gratis, dan CFD (Car Free Day). personal selling yaitu interaksi langsung kepada pasien dengan bahasa yang mudah dipahami Melalui direct selling dengan cara meningkatkan Brand Awareness, meningkatkan citra baik perusahaan kepada pelanggan memenuhi harapan dan masalah pelanggan dengan komunikasi yang intens dan aktif.Dalam mempromosikan layanan homecare lebih diperbanyak lagi tidak hanya di media sosial agar masyarakat lebih mengetahui layanan homecare seperti sosialisasi seminar khusus homecare, pemasangan iklan berupa pamflet, baliho dan brosur. Menambah divisi kehumasan sehingga kegiatan yang di lakukan lebih efektif, Melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan atau menjaga kualitas pelayanan dari banyaknya kompetitor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Marketing RSIA Annisa Dalam Mempromosikan Layanan Homecare
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Nov 2023 08:24
Last Modified: 28 Nov 2023 08:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75848

Actions (login required)

View Item View Item