Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PESAN MORAL DALAM FILM PENDEK BERUBAH (KEMENDIKBUD) OLEH CUBE FILM DI YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

Ilhan Ramadhani, Ilhan (2023) PESAN MORAL DALAM FILM PENDEK BERUBAH (KEMENDIKBUD) OLEH CUBE FILM DI YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pesan Moral yang terdapat dalam film pendek Berubah, Metode yang digunakan adalah analisis isi kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui pengamatan secara menyeluruh terhadap film pendek berubah sebagai objek penelitian. Data yang digunakan berupa gambar per adegan serta dialog yang memuat unsur pesan moral dalam film pendek berubah. Adegan yang memiliki pesan moral terkandung didalmnya berjumlah 9 adegan, terdiri dari moral dalam hubungan manusia Kejujuran, Menjadi diri sendiri, Bertanggung jawab, Kerendahan hati, Keberanian Moral, Kemandirian, Kritis. Terdapat 7 scene yang terdapat menunjukan pesan moral di dalam film. Simpulan yang terdapat di dalam film ini adalah moral yang memiliki nilai nilai yang mengandung kebaikan yang terdapat didalam diri manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pesan Moral dan Film Pendek
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Nov 2023 03:15
Last Modified: 27 Nov 2023 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75838

Actions (login required)

View Item View Item