Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBINAAN MUALLAF YAYASAN FITRAH MADANI MERANTI DI KEPULAUAN MERANTI PROVINSI RIAU

Azhar Widianto, Azhar (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBINAAN MUALLAF YAYASAN FITRAH MADANI MERANTI DI KEPULAUAN MERANTI PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini karena adanya kesulitan bagi muallaf dalam menjalankan syariat dan kewajiban Islam dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini berfokus pada Implementasi program pembinaan mualaf di Yayasan Fitrah Madani Meranti, Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan Metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan implementasi pembinaan mualaf yang diberikan oleh Yayasan berupa (1). Bidang Ekonomi seperti Pemberdayaan lahan dan pembinaan peternakan, (2). Bidang keagamaan seperti belajar berwudhu, sholat dan bidang keagamaan dasar lainnya, (3) Pendidikan, Anak anak muallaf di sekolahkan. Yayasan fitrah Madani Meranti dalam mengimplementasikan program dengan menggunakan metode seperti: (a) metode lisan, (b) dua arah, dan (c) praktek. Dan adapun kendala yang dihadapi oleh Yayasan seperti kebutuhan untuk mengembangkan sumber pendanaan yang berkelanjutan, Kendala dalam pendidikan, kendala dalam bantuan ekonomi yang besar, Minat atau Antusias belajar kurang, baik yang baru masuk islam maupun sudah sejak lama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pembinaan, Mualaf
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Nov 2023 23:34
Last Modified: 24 Nov 2023 23:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75825

Actions (login required)

View Item View Item