Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis”. Tesis Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Anti Murni, - (2023) Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis”. Tesis Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Abstrak Anti Murni : ““Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis”. Tesis Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa. Salah satu masalah pokok dalam pembelajaran saat ini adalah rendahnya daya serap siswa yang ditunjukkan dengan hasil belajar siswa yang masih memprihatinkan. Hal ini disebabkan karena banyak faktor diantaranya kualitas guru dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning(CTL) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini adalah jensi penelitian kualitatif. sifatnya (field research), penelitian lapangan, dengan pendekatankualitatif deskriptif yaitu penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu, gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi saat sekarang. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi tiga tahapan Reduksi data, Penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Model Contextual Teachung and Learning dalam Pembelajaran PAI, terdiri dari beberapa tahapan dalam penerapannya yaitu; pendahuluan, pelaksanaan dan evaluasi. Kata kunci: Contextual Teaching And Learning, Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 22 Nov 2023 10:37
Last Modified: 22 Nov 2023 10:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75818

Actions (login required)

View Item View Item