Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemanfaatan Media Sosial Facebook Sebagai Media Promosi Dapoer Online Mama Zaskia Di Desa Teluk Nayang Kabupaten Rokan Hilir

Alfatu Hasanah, - (2023) Pemanfaatan Media Sosial Facebook Sebagai Media Promosi Dapoer Online Mama Zaskia Di Desa Teluk Nayang Kabupaten Rokan Hilir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Alfatu Hasanah Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Media Sosial Facebook Sebagai Media Promosi Dapoer Online Mama Zaskia Di Desa Teluk Nayang Kabupaten Rokan Hilir Promosi mempunyai peranan penting dalam meningkatkan penjualan pada sebuah usaha bidang jasa tempahan dan ketring yang di dirikan oleh Dapoer Online Mama Zaskia. Dalam melakukan promosi tentunya membutuhkan media untuk sampai kepada masyarakat. Dengan adanya penggunaan media inilah akan mempermudah langkah promosu untuk penjualan. Oleh karena itu Dapoer Online Mama Zaskia melakukan promosi penjualannya dengan menggunakan pemanfaatan pada media sosial yaitu media sosial Facebook. tujuan penelitian ini untuk mengkaji pemanfaatan media sosial sebagai media promosi dapoer online mama zaskia di desa teluk nayang kabupaten rokan hilir. Memberikan manfaat kemudahan untuk masyarakat setempat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini di hadapkan langsung kepada informan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini pemanfaatan media sosial facebook sebagai promosi menggunakan fitur pada facebook yakni melalui foto dan video sebagai cara untuk meningkatkan produk dengan mengembangkan kreasi kedalam produk sehingga dapat menumbulkan awarnessdan interst. Update status dan informasi sebagai penyaluran informasi berupa alamat, harga, dan jenis kepada masyarakat berupa kejelasan. Menandai dan berbagi sebagai cara memperluas jangkauan interaksi dan dapat menyampaikan pesan secara bergulir. Chat dan komen sebagai media berkomunikasi melalui pesan yang diberikan antar kedua belah pihak sehingga menghasilkan keputusan (desicion) dan tindakan (action) Kata kunci : Pemanfaatan, Facebook, Promosi, Media Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Nov 2023 01:18
Last Modified: 23 Nov 2023 01:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75815

Actions (login required)

View Item View Item