Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI INOVASI PEMBERDAYAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS DALAM PROGRAM GEMA BERI SAHABAT

Muhammad Reza Hamdani, Reza (2023) KOMUNIKASI INOVASI PEMBERDAYAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS DALAM PROGRAM GEMA BERI SAHABAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Program Gema Beri Sahabat merupakan program pencegahan stunting dan gizi buruk pada anak dengan memberikan bantuan pangan yang bergizi kepada ibu hamil di Kecamatan Mandau. Bagaimana Komunikasi Inovasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Mandau Dalam Program Gema Beri SahabatPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara secara langsung, observasi, dan dokumentasi. Informan penelitian berjumlah 6 orang yang terdiri dari PKK Kecamatan Mandau dan Masyarakat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi dalam Program Gema Beri Sahabat sudah dilakukan sejak tahun 2020 dan terus melakukan peningkatan terkait kegiatan program. Media komunikasi yang digunakan dalam program ini yaitu komunikasi langsung yang dilakukan dengan mengadakan pertemuan langsung seperti sosialisasi dan rapat koordinasi, media sosial yang dimanfaatkan oleh PKK Kecamatan Mandau dalam menyebarkan kegiatan mereka, adapun media sosial yang digunakan adalah Facebook dan Instagram serta saluran komunikasi yang digunakan oleh PKK Kecamatan Mandau lainya yaitu media massa. Dalam proses difusi inovasi, sebagai agen perubahan pihak PKK Kecamatan Mandau berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Adapun opinion leader terdiri dari donatur program Gema Beri Sahabat. Komunikasi Inovasi PKK Kecamatan Mandau dapat dikatakan aktif, terlihat dari banyaknya antusias masyarakat akan program ini, dan juga hasil yang telah membuktikan keberhasilan program ini dalam menurunkan angka stunting pada anak Kecamatan Mandau, implementasi program, dan evaluasi hasil serta dalam penerimaan manfaat yang diperoleh dari program Gema Beri Sahabat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Inovasi, Gema Beri Sahabat, PKK
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Nov 2023 04:52
Last Modified: 22 Nov 2023 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75803

Actions (login required)

View Item View Item