KORELASI ANTARA PENGELOLAAN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS HIDAYATUL MUBTADIIN BANDAR SUNGAI SABAK AUH SIAK SRI INDRAPURA

Rismayana, (2011) KORELASI ANTARA PENGELOLAAN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS HIDAYATUL MUBTADIIN BANDAR SUNGAI SABAK AUH SIAK SRI INDRAPURA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011572.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada korelasi yang signifikan antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa dalam belajar bahasa Arab di MTs Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai Sabak Auh Siak Sri Indrapura. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah : (1) Bagaimana pengelolaan kelas dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai Sabak Auh Siak sri Indrapura. (2) Apakah ada korelasi yang signifikan antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa dalam belajar bahasa Arab di MTs Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai Sabak Auh Siak sri Indrapura. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru bahasa Arab dan siswa MTs Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai Sabak Auh Siak Sri Indrapura, dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa dalam belajar bahasa Arab. Sedangkan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan seluruh siswa di MTs Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai Sabak Auh Siak Sri Indrapura sebanyak 210 siswa. Sedangkan sampelnya diambil dari kelas 2 A dan 2 B yang berjumlah 62 siswa. Peneliti menggunakan angket dan tes dalam mengumpulkan data. Karena data penelitian ini bersifat data ordinal dan data interval maka penulis melakukan analisa data dengan menggunakan rumus korelasi serial: rser =              p or ot SDtot or ot M 2 Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan bahwa: 1. Pengelolaan kelas dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai Sabak Auh Siak Sri Indrapura tergolong baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket dengan porsentase rata-rata kualitatif sebesar 80,58 %. 2. Ada korelasi yang signifikan antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa dalam belajar bahasa Arab di MTs Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai Sabak Auh Siak Sri Indrapura, terbukti dengan r ch lebih besar dari r tabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,250 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,325. Hasil itu dapat di tulis sebagai sebagai berikut 0,250 < 0,748 >0,325. Maka dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 12 Jan 2016 09:02
Last Modified: 12 Jan 2016 09:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/758

Actions (login required)

View Item View Item