YULI YANA, - (2023) ANALISIS PEMASARAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW PADA AGEN PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SECARA ONLINE MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (955kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Yuli Yana (2023): ANALISIS PEMASARAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW PADA AGEN PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SECARA ONLINE MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya salah satu perusahaan yang bergelut dibidang kecantikan, yang bernama Ms Glow yang menyediakan berbagai metode pemasaran tersendiri untuk mendapatkan profit. Ms Glow merupakan singkatan dari moto brand yaitu Magic For Skin untuk mencerminkan sebuah produk glowing yang terbaik di Indonesia sehingga terciptalah nama Brand Ms Glow. Ms Glow sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan sertifikat halal dari pemerintah Indonesia yang merupakan standar produk yang resmi dan aman diedarkan untuk digunakan para konsumen. Adapun target pasar produk Ms Glow adalah semua orang yang membutuhkan perawatan mulai dari usia 17 tahun tanpa terkecuali ibu hamil dan ibu menyusui. Penelitian ini bertujuan utnuk mengetahui strategi pemasaran produk kecantikan Ms Glow dalam meningkatkan penjualan secara online, bagaimana tinjauan ekonomi syariah dalam strategi pemasaran produk kecantikan Ms Glow dalam meningkatkan penjualan secara online. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif. Berlokasi di Jl. Nenas, Pekanbaru. Subjek dan objek pada penelitian ini adalah Agen Ms Glow Nova Arab Pekanbaru. Informan pada penelitian ini adalah 1 pemimpin dan 4 orang karyawan. Data yang berasal dari data primer yang di himpun dari pemilik dan karyawan pada Agen Ms Glow Nova Arab, data yang dikumpulkan melalui teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik penulisan adalah deskriptif, deduktif, dan induktif. Penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran produk kecantikan Ms Glow dalam meningkatkan penjualan secara online menggunakan bauran pemasaran 4P Mc Charty, di mana strategi yang dilakukan oleh Agen Ms Glow sudah cukup memadai dan efektif, hal ini terbukti dalam bauran pemasaran 4P Mc Charty yaitu dari segi produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place). Ditinjau menurut Ekonomi Syariah dalam menjalankan strategi pemasaran sudah sesuai dengan prinsip syariah. Dimana Agen Ms Glow Nova Arab menjunjung tinggi nilai kejujuran dan kebenaran, amanah, fatanah dan tabligh, yang mana sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW dalam berdagang. Kata Kunci: Analisis Pemasaran, Ms Glow, Ekonomi Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 09:08 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 09:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75773 |
Actions (login required)
View Item |