Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF COLLABORATIVE STRATEGIC READING TO IMPROVE READING COMPREHENSION AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 3 PEKANBARU

MALINDA PUSPITA, - (2023) THE EFFECT OF COLLABORATIVE STRATEGIC READING TO IMPROVE READING COMPREHENSION AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img]
Preview
Text
THESIS MALINDA PUSPITA.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Malinda Puspita, (2023): Penerapan Strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) Dalam Mengajarkan Pemahaman Membaca Siswa Di MAN 3 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan Collaborative Strategic Reading terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks naratif kelas sepuluh di MAN 3 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen.Desain penelitian adalah quasi eksperimen. Peneliti menggunakan undian dalam melakukan cluster sampling untuk memilih 2 dari 7 kelas yang menjadi sampel penelitian ini. Sampelnya adalah kelas X IPA 1 dan 2 yang terdiri dari 35 siswa pada masing-masing kelas. X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Dalam mengumpulkan data, peneliti membagikan tes yaitu pretest dan posttest yang terdiri dari 25 item soal yang disusun berdasarkan indikator membaca. . Untuk analisis data, peneliti menggunakan independent sample t test melalui SPSS versi 20 dan rumus eta squared. Berdasarkan uji Independent sample t test dapat disimpulkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Ditemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman bacaan siswa yang diajar dengan menggunakan Collaborative Strategic Reading dan tanpa menggunakan Collaborative Strategic Reading pada siswa kelas X di MAN 3 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:37
Last Modified: 14 Nov 2023 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75732

Actions (login required)

View Item View Item