Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION TERHADAP KEEFEKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

MUHAMMAD FIKRI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION TERHADAP KEEFEKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Fikri,(2023) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition terhadap Keefektifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition terhadap Keefektifan Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Non-equivalent Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 273 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 75 siswa, terdiri dari 38 siswa kelas eksperimen dan 37 siswa kelas kontrol dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling dengan pertimbangan nilai rata-rata hasil ujian tengah semester kelas mendekati sama. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tes “t” (independent-samples t test). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan Keefektifan belajar siswa antara penerapan Model pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) dengan Model Konvensional mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru dengan bahwa t hitung > ttabel taraf signifikan 5 % (1,666) atau 1,666 < 1,774 yang berarti berarti maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:01
Last Modified: 14 Nov 2023 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75706

Actions (login required)

View Item View Item