Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Keaktifan Mengikuti Kegiatan Rohani Islam dan Pemahaman sikap keagamaan Terhadap Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar”

Kafarowi, - (2023) Pengaruh Keaktifan Mengikuti Kegiatan Rohani Islam dan Pemahaman sikap keagamaan Terhadap Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar”. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kafarowi (2023):“ Pengaruh Keaktifan Mengikuti Kegiatan Rohani Islam dan Pemahaman sikap keagamaan Terhadap Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keaktifan Mengikuti Kegiatan Rohani Islam dan Pemahaman sikap keagamaan Terhadap Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Adapun Populasi dalam Penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 7 Tapung Hulu 359 sedang sampelnya 189 dengan menggunakan tekhnik random sampling. Adapun tekhnik yang digunakan adalah Tekhnik random sampling, tekhnik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi, tekhnik analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil terdapat pengaruh keaktifan Mengikuti Kegiatan Rohani Islam secara signifikan berpengaruh positif terhadap Akhlak Siswa. Hal ini dibuktikan dengan uji T yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel dimana (3.770 > 1.972), terdapat berpengaruh positif terhadap tingkat Akhlak Siswa. Hal ini dibuktikan dengan uji T yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel dimana (35.721> 1.972) dan terdapat Pemahaman sikap keagamaan secara signifikan bersama-sama berpengaruh positif terhadap dan Akhlak Siswa. Hal ini dikarenakan pada uji F diperoleh nilai F hitung > F tabel (1019.036> 2.65). Kata kunci : Kegiatan Rohani Islam, Pemahaman sikap keagamaan , Akhlak Siswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 08 Nov 2023 00:22
Last Modified: 08 Nov 2023 00:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75656

Actions (login required)

View Item View Item