Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS ORGANISASI LASKAR TAMBUSAI DI TAMBUSAI TENGAH DALU DALU ROKAN HULU

Alhamrah, Hamrah (2023) AKTIVITAS ORGANISASI LASKAR TAMBUSAI DI TAMBUSAI TENGAH DALU DALU ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena pentingnya dakwah dalam kehidupan bermasyarakat yang bertujuan untuk menyampaikan kebaikan atau pesan ilahi kepada masyarakat yang ada di Tambusai Tengah sehingga sesuai dengan yang diharapkan dan dapat membentuk masyarakat yang dekat dengan Allah serta patuh akan perintah agama dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat di Kecamatan Tambusai Tengah. Oleh karena itu, peneliti bermaksud meneliti dan meninjau bagaimana Aktivitas Organisasi Laskar Tambusai Di Tambusai Tengah Dalu Dalu Rokan Hulu guna menyampaikan pesan kebaikan pesan agama kepada Masyarakat Tambusai Tengah sehingga menjadikan masyarakat yang madania dan di ridhoi Allah SWT. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Organisasi Laskar Tambusai Kecamatan Tambusai Tengah dan sekaligus dijadikan sebagai sampel. Teknik penarikannya ini dengan observasi,wawancara, dan dokumentasi . Analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu proses mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi, dengan cara mengorganisasikan data ke kategori, menjabarkan ke dalam unit-unit, melakukan sintesa, menyusun ke dalam pola, memilih mana yang penting dan yang akan dipelajari, dan membuat kesimpulan sehingga mudah dipahami oleh diri sendiri ataupun orang lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Organisasi Laskar Tambusai Kecamatan Tambusai Tengah Sebagai Lembaga Dakwah sangatlah memberi dampak kepada kehidupan masyarakat yang mengarah kepada kesejahteraan dan juga kebaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Di Tambusai Tengah Dalu Dalu Rokan Hulu, Aktivitas Organisasi Laskar Tambusai
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:06
Last Modified: 14 Nov 2023 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75651

Actions (login required)

View Item View Item