Siti Rouhaiza Umulisa, - (2023) INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION: IMPLEMENTASI PORTOFOLIO DAN GIVEAWAY DALAM MEMASARKAN PRODUK ICLOTH DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk implementasi IMC atau komunikasi pemasaran terpadu melalui portofolio dan giveaway di akun Instagram usaha konveksi online ICloth, @iclothid. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian yang didapatkan adalah implementasi yang ICloth lakukan membuahkan hasil yang dimulai dari portofolio, ICloth berhasil mendapatkan kepercayaan konsumen melalui konten yang mereka tampilkan serta sikap konsistensi konten dengan menonjolkan kualitas produk yang kemudian menimbulkan adanya daya tarik hingga ketahap interaksi dan pemesanan. Lalu giveaway, dengan ciri khas ICloth menggunakan kuis dan hadiah yang menarik juga mendapatkan respon yaitu antusiasme yang meningkat, walalupun masih harus senantiasa diselenggarakan lagi karena engagement, viewers dan followers tidak terelakkan ICloth dapatkan. Sayangnya interaksi di publik dengan pelanggan dan followers masih menjadi tugas bagi ICloth kedepannya, yang akan diusahkan melalui konten komunikasi pemasaran yang sudah ada maupun yang sedang direncanakan kedepan hari. Kata Kunci : Integrated Marketing Communication, Instagram, Portofolio, Giveaway
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 08:08 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 08:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75610 |
Actions (login required)
View Item |