Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Pada E-Commerce

Aulia Putri Islami, - (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Pada E-Commerce. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aulia Putri Islami (2023) : Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Pada E-Commerce Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untukmengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadapminatbelimahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Univeritas Sultan Syarif Kasim Riau pada E-commerce di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2020 dan angkatan 2021 di program studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli pada e-commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 131 mahasiswa dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 98 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini diambil secara ProportionalRandom Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadapminatbelimahasiswaProgram Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau pada e-commerce di Indonesia. Hal ini dilihat dari dari thitung >ttabel (1,884 <9,570>2,365). Besar pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli mahasiswa pada e-commerce adalah sebesar 48,8% sedangkan sisanya sebesar 51,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci:Electronic Word of Mouth, Minat Beli, E-Commerce dan Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:45
Last Modified: 31 Oct 2023 06:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75574

Actions (login required)

View Item View Item