Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN STRATEGI PELAYANAN PT. ALBADRIYAH WISATA PEKANBARU TERHADAP CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH

M PANDI PRANATA, - (2023) MANAJEMEN STRATEGI PELAYANAN PT. ALBADRIYAH WISATA PEKANBARU TERHADAP CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V M PANDI PRANATA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V M PANDI PRANATA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : M Pandi Pranata Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Manajemen Strategi Pelayanan PT. Al Badriyah Wisata Pekabaru Terhadap Calon Jamaah Haji dan Umroh Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi dalam biro perjalanan ibadah Haji dan Umroh bahwasanya disetiap biro perjalanan memiliki strategi dan pelayanannya tersendiri untuk menarik masyarakat agar mempercayakan ibadah Haji dan Umroh terhadap perusahan tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Pelayanan PT Albadriyah Wisata Pekanbaru Terhadap Calon Jamaah Haji dan Umroh, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Pelayanan PT Albadriyah Wisata Pekanbaru Terhadap Calon Jamaah Haji dan Umroh, konsep teori yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teori David, Teknik Pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian dalam penelitian ini adalah pertama merumuskan strategi dengan menetapkan visi dan misi. Kemudian, langkah yang kedua yaitu implementasi strategi yang mereka lakukan dengan menetapkan tujuan setiap tahun yaitu 500 keberangkatan, memaksimalkan pelayanan dengan bersosialisasi kepada masyarakat secara langsung, langkah ketiga adalah evaluasi strategi yang dilakukan dengan melakukan pengukuran dari kinerja karyawan yang dilakukan setahun sekali, dan juga melakukan kuisioner kepada para jamaah haji dan umrah yang sudah melakukan ibadah haji dan umrah guna untuk mengetahui kekurangan mereka dalam melayani dan agar dapat melakukan langkah perbaikan dari strategi yang telah mereka jalankan. Kata kunci : Manajemen Strategi, Pelayanan Haji dan Umroh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:22
Last Modified: 26 Oct 2023 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75549

Actions (login required)

View Item View Item