WINDASARI, - (2023) THE EFFECT OF USING SKIMMING TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMAN 2 KARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (913kB) |
||
|
Text
SKRIPSI WINDASARI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Windasari (2023) : “Pengaruh Penggunaan Teknik Skimming tentang Pemahaman Bacaan Siswa di SMAN 2 Karimun” Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan siswa dalam membaca, seperti rendahnya kemampuan pemahaman membaca, kurangnya kosakata sehingga membuat mereka kesulitan dalam memahami teks, dan masih kesulitan dalam pengucapan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui skor rata-rata pemahaman membaca siswa sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Teknik Skimming dan untuk menguji apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari Teknik Skimming terhadap pemahaman membaca siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pra-eksperimental dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 2 Karimun. Dengan cara purposive sampling maka sampelnya adalah kelas XI IPS 4 yang berjumlah 30 siswa. Peneliti menggunakan tes membaca dalam mengumpulkan data. Dalam analisis data, peneliti menggunakan uji non parametrik. Namun data tersebut diinterpretasikan dengan menggunakan Wilcoxon pada program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa setelah diajar menggunakan Teknik Skimming (80,17) lebih tinggi dibandingkan sebelum diajar menggunakan Teknik Skimming (53,83). Kesimpulannya, penggunaan Teknik Skimming menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap pemahaman membaca siswa di SMAN 2 Karimun.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 01:39 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 01:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75548 |
Actions (login required)
View Item |