Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN INSTAGRAM @ DESA WISATA DAYUN SEBAGAI MEDIA PROMOSI OLEH KELOMPOK SADAR WISATA (POKDARWIS) DI KABUPATEN SIAK

WAN NURHALIZA RAHAYU, - (2023) PENGGUNAAN INSTAGRAM @ DESA WISATA DAYUN SEBAGAI MEDIA PROMOSI OLEH KELOMPOK SADAR WISATA (POKDARWIS) DI KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V WAN NURHALIZA RAHAYU.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V WAN NURHALIZA RAHAYU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wan Nurhaliza Rahayu Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul :Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi @DesaWisataDayun Oleh Kelompok Sadar wisata Di Kabupaten Siak Instagram adalah salah satu media sharing. Instagram memfasilitasi penggunanya untuk berbagi video dan foto. Salah satu media promosi desa wisata dayun adalah instagram, Desa wisata dayun masuk kedalam 50 besar pada ajang anugrah desa wisata Indonesia pada tahun 2022. Melalui akun instagram @desawisatadayun ditampilkan berbagai macam kegiatan dan wisata yang ada. Desa wisata dayun memiliki beberapa objek wisata diantaranya permainan berupa embung terpadu yang merupakan tempat yang instgaramable, lotus cafe serta aktifitas masyarakat seperti membatik, menari Olang-olang, yang menyajikan foto foto desa tersebut yang menampilkan berbagai macam kegiatan dan wisata yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan Instagram @desawisatadayun sebagai media promosi oleh kelompok sadar wisata di Kabupaten Siak. Teori pada penelitian ini menggunakan teori New Media. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan cara observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan instagram @desawisatadayun terdapat tiga diamond rule yaitu komunitas, konten, dan konsistensi. Dimana terlihat adanya promosi melalui upload foto, caption yang menarik, hashtag yang tepat, bekerja sama dengan influencer, dan ads on Instagram. Kata Kunci : Penggunaan Instagram, Desa wisata, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:55
Last Modified: 25 Oct 2023 01:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75538

Actions (login required)

View Item View Item