Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS CONTENT CREATOR CV. RATATIA INDONESIA BERKAH DI PEKANBARU DALAM PEMASARAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Zarul Amri, Zarul (2023) ANALISIS CONTENT CREATOR CV. RATATIA INDONESIA BERKAH DI PEKANBARU DALAM PEMASARAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis content creator CV. Ratatia Indoensia Berkah Pekanbaru dalam pemasaran produk secara digital. Berdasarkan beberapa fenomena yang peneliti temui pada pemasaran produk CV. Ratatia Indonesia Berkah Pekanbaru melalui media sosial instagram. Fenomena yang menjadi ketertarikan peneliti adalah besarnya tanggung jawab content creator dalam pemasaran produk secara digital. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan 3 teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini berjumlah 3 orang yang di pilih mengunakan teknik purposive sampling yaitu informan di pilih berdasarkan pertimbangan dan alasan tertentu yang sesuai dengan kriteria penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content creator bertanggung jawab untuk mengolah media sosial perusahaan. Content creator juga melakukan riset, penyusunan dan pembuatan konten pemasaran untuk di tayangkan pada akun instagram perusahaan. Kemudian hasil penelitian juga menunjukkan bahwa content creator menjalankan tugasnya dalam pemasaran produk secara digital menerapkan konsep AIDA (Awarness, Interest, Desire, Action) dalam pembuatan konten. Untuk mendapatkan perhatian (awarness) konsumen pembukaan konten di buat menarik agar konsumen tidak bosan. Selanjutnya untuk membuat konsumen tertarik (Interest) dan memenuhi keinginan (Desire) konsumen terhadap produk dilakukan riset serta berpatokan pada insight instagram. Kemudian untuk mendorong tindakan (action) konsumen, pembuatan konten mengkombinasikan antara keunikan produk dan stroy tellingcontent creator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis; Content creator; Pemasaran; Media Sosial
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Oct 2023 07:11
Last Modified: 25 Oct 2023 07:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75537

Actions (login required)

View Item View Item