Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CULTURAL BRANDING PARIWISATA GONDANG BEOGUNG UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN GENERASI MILENIAL

ARYO ALIF PUTRA, - (2023) CULTURAL BRANDING PARIWISATA GONDANG BEOGUNG UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN GENERASI MILENIAL. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Aryo Alif Putra Nim : 11840314420 Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Cultural Branding Pariwisata Gondang Beogung Untuk Meningkatkan Kesadaran Generasi Milenial Gondang Beogung merupakan sebuah kesenian tradisional yang terdapat di Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Kesenian gondang beogung ini seiring berjalannya zaman eksistensinya semakin berkurang akibat berkembangnya zaman. Seiring berkembangnya zaman akhirnya Generasi Milenial enggan untuk meneruskan kesenian daerah ini karena mereka lebih memilih music-musik yang lebih modern. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cultural branding pariwisata gondang beogung untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial. Penelitan ini menggunakan teori komunikasi persuasif dari (Melvin L. Defleur dan Sandra J.Ball-Roceach) mengenai strategi persuasif, yaitu strategi psikodinamika, stategi sosiokultural dan The Meaning Construction. Penelitian ini menggunakan metode deskritif kualitatif Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kalitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara secara lansung, observasi dan documentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu sudah menerapkan strategi persuasive yaitu psikodinamika sebagai strategi dalam mempengaruhi khalayak secara emosional dan kognitif, sosiokultura sebagai strategi dalam mempengaruhi khalayak sasaran dengan dipengaruhi oleh luar individu seperti lingkungan dan the meaning constuction sebagai strategi mempengaruhi khalayak dengan sejauh apa pesan yang disampaikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mampu di ingat oleh khalayak. Kata kunci : cultural branding, gondang beogung, generasi milenial, komunikasi persuasif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:44
Last Modified: 25 Oct 2023 01:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75536

Actions (login required)

View Item View Item