Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Perbedaan Persistensi Laba, Struktur Modal, dan Konservatisme Akuntansi Pada Awal dan Akhir Pandemi Covid-19 (Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di BEI 2020-2021)

Putri Adisha, - (2023) Analisis Perbedaan Persistensi Laba, Struktur Modal, dan Konservatisme Akuntansi Pada Awal dan Akhir Pandemi Covid-19 (Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di BEI 2020-2021). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Analisis Perbedaan Persistensi Laba, Struktur Modal, dan Konservatisme Akuntansi Pada Awal dan Akhir Pandemi Covid-19 (Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di BEI 2020-2021) Oleh : Putri Adisha NIM : 11970324408 Research Objectives atau tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya perbedaan persistensi laba, struktur modal, dan konservatisme akuntansi pada awal pandemi Covid-19 dan era akhir pandemi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode komparatif dan dengan menggunakan data sekunder berupa annual report perusahaan transportasi. Periode penelitian berlangsung pada rentang 2020-2021. Dari 47 populasi, sejumlah 42 sampel digunakan sebagai sampel dengan metode perolehan sampel purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji Beda (Uji Wilcoxon Signed Ranks Test). Penelitian ini menggambarkan adanya perbedaan antara variabel persistensi laba, struktur modal, dan konservatisme akuntansi pada awal pandemi Covid-19 dan era akhir pandemi. Hasil ditemukan bahwa era akhir pandemi persistensi laba mengalami peningkatan atau terdapat perbedaan dimana hal ini didukung oleh teori signaling. Kemudian, hasil penelitian pada variabel struktur modal dinyatakan tidak ada perbedaan pada awal pandemi dan akhir pandemi. Dan hasil penelitian pada variabel konservatisme akuntansi terdapat perbedaan pada awal pandemi dan saat akhir pandemi. Perusahaan semakin konservatif pada saat akhir pandemi. Kata kunci : persistensi laba, struktur modal, konservatisme akuntansi, pandemi Covid-19, teori sinyal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Oct 2023 09:15
Last Modified: 20 Oct 2023 09:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75512

Actions (login required)

View Item View Item