Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“ANALISIS RASIO LIKUDITAS, RASIO SOLVABILITAS, BIAYA OPERASIONAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG” (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2021)”

NURDIAN PURNAMA, - (2023) “ANALISIS RASIO LIKUDITAS, RASIO SOLVABILITAS, BIAYA OPERASIONAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG” (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2021)”. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.

[img]
Preview
Text
BAB GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK “ANALISIS RASIO LIKUDITAS, RASIO SOLVABILITAS, BIAYA OPERASIONAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG” (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2021)” OLEH: NURDIAN PURNAMA 11773201744 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis rasio likuiditas, rasio solvabilitas, biaya operasional dan profitabilitas terhada pajak penghasilan badan terutang baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 24 sampel dengan periode penelitian 20192021. Jenis data menggunakan data sekunder, analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel ( pooled data) dengan menggunakan alat bantu Eviews 9. Penelitian model yang dipakai dalam analisis adalah memakai uji chow dan uji hausman dengan metode fixed effect. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan hipotesis secara secara parsial variabel menunjukkan bahwa rasio likuiditas, biaya operasional dan profitabilitas berpengaruh terhadap pph badan terutang. Sedangkan variabel rasio solvabilitas tidak berpengaruh terhadap pph badan terutang. Hasil pengujian secara simultan variabel rasio likuiditas, rasio solvabilitas, biaya operasional dan profitabilitas berpengaruh terhadap pph badan terutang. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh Koefisien Determinasi (R2) dengan nilai 0,9399 memiliki arti bahwa 93,99% pengungkapan pph badan terutang dijelaskan oleh variabel rasio likuiditas, rasio solvabilitas, biaya operasional dan profitabilitas. Sedangkan sisanya sebesar 6,01% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari model penelitian/ Kata Kunci : Pph Badan Terutang, Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Biaya Operasional, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:00
Last Modified: 16 Oct 2023 06:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75470

Actions (login required)

View Item View Item