Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS RELEVANSI LULUSAN PENDIDIKAN EKONOMI DENGAN DUNIA KERJA PADA ALUMNI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Sonia Juliana, Sonia (2023) ANALISIS RELEVANSI LULUSAN PENDIDIKAN EKONOMI DENGAN DUNIA KERJA PADA ALUMNI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui relevansi lulusan pendidikan ekonomi dengan dunia kerja pada alumni pendidikan ekonomi Uniersitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau di masa yang akan datang. Penelitian ini adalah menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016, 2017, dan 2018 yang berjumlah 96 orang dengan objek penelitian adalah relevansi lulusan pendidikan ekonomi dengan dunia kerja. Informan kunci pada penelitian ini adalah 3 alumni pendidikan ekonomi yang dianggap mampu memberikan informasi tentang relevansi lulusan pendidikan ekonomi. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa alumni pendidikan ekonomi bahwa relevansi lulusan pendidikan ekonomi dengan dunia kerja pada alumni pendidikan ekonomi Unversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki persentase 79,74% dilihat dari aspek relevansi pendidikan dengan lingkungan anak didik, relevansi pendidikan dengan kehidupan yang akan datang, relevansi pendidikan dengan dunia kerja dan relevansi pendidikan dengan ilmu pengetahuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Relevansi, Alumni, Dunia Kerja
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Oct 2023 00:19
Last Modified: 16 Oct 2023 00:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75466

Actions (login required)

View Item View Item