Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF SPEAKING PERFORMANCE BETWEEN HIGHER AND NON-HIGHER ACHIEVERS: A CASE STUDY AT DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION OF UIN SUSKA RIAU

ANINDA KHAIRANI, - (2023) AN ANALYSIS OF SPEAKING PERFORMANCE BETWEEN HIGHER AND NON-HIGHER ACHIEVERS: A CASE STUDY AT DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANINDA KHAIRANI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aninda Khairani (2023): Analisis Performa Berbicara Antara Mahasiswa dengan IPK Tinggi dan Non-Tinggi: Studi Kasus di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Berdasarkan penelitian awal, peneliti menemukan bahwa ada mahasiswa yang memiliki nilai IPK tidak tinggi, tetapi memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris yang baik. Kemudian, ada juga siswa yang memiliki IPK tinggi namun kemampuan berbicara bahasa Inggrisnya belum sempurna. Peneliti bertujuan untuk menyelidiki perbedaan dan kesamaan performa berbicara antara mahasiswa yang berbeda IPK yaitu antara yang memiliki IPK tinggi dan non-tinggi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester empat di UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang berjumlah dua belas informan. Mereka terdiri dari tujuh mahasiswa yang memiliki IPK diatas 3,5 (tinggi) dan lima mahasiswa dibawah 3,5 (non-tinggi), yang direkrut dengan metode sampling sukarela (convenience sampling). Pengumpulan data performa berbicara mahasiswa dilakukan dengan menggunakan sebuah penugasan berbicara. Temuan penelitian ini menunjukkan ada perbedaan dan persamaan dalam kemampuan berbicara antara mahasiswa IPK tinggi dan non-tinggi. Perbedaan performa berbicara antara IPK tinggi dan non-tinggi dijumpai dalam dua aspek, yaitu tata bahasa dan pelafalan. Sementara itu, dijumpai pula dua persamaan antara mahasiswa IPK tinggi dan non-tinggi. Kedua persamaan tersebut pada aspek kosakata dan kelancaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Oct 2023 05:15
Last Modified: 12 Oct 2023 05:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75446

Actions (login required)

View Item View Item