Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI RIAU DALAM MENSOSIALISASIKAN KEBIJAKAN PERNIKAHAN DINI KEPADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU

M. SYAHRUL, - (2023) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI RIAU DALAM MENSOSIALISASIKAN KEBIJAKAN PERNIKAHAN DINI KEPADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (gabungan)
kecuali bab 5.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan data dari badan pusat statistik provinsi riau yang mana ditemukan data pernikahan atau jumlah pernikahan di kota pekanbaru dari tahun 2018 – 2022 menurun. Jadi Permasalahan yang dapat dirumuskan adalah Bagaimana Sosialisasi yang telah dilakukan oleh Humas Kementerian Agama Provinsi Riau untuk mencegah Pernikahan Dini di Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan mengetahui Bagaimana Strategi Humas Kementerian Agama Provinsi Riau Dalam Mensosialisasikan Kebijakan Pernikahan Dini Kepada Masyarakat Kota Pekanbaru?. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Four Step Public Relations oleh Cutlip,center and Broom . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kementerian Agama Provinsi Riau melaksanakan 4 Peran yaitu Menentukan masalah, dalam menentukan masalah atau fact finding peneliti menemukan permasalahan pada Humas Kementerian Provinsi Riau yaitu mengenai Strategi dalam komunikasinya ke masyarakat dengan adanya program yang direncanakan pihak instansi membantu humas untuk menyelesaikan permasalahannya. Melakukan tindakan dan berkomunikasi, tindakan yang dilakukan Humas Kementerian Provinsi Riau yakni melakukan Sosialisasi kepada khalayak secara langsung tanpa ada prantara, selanjutnya Kementerian Provinsi Riau Perlu melakukan evaluasi guna dapat mengetahui apa kekurangan dan kelebihan program tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Oct 2023 05:23
Last Modified: 10 Oct 2023 05:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75439

Actions (login required)

View Item View Item