Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TERPAAN MEDIA OVER THE TOP (OTT) TIKTOK TERHADAP KREATIVITAS MAHASISWA KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU

REZKI ANISA DEVI PARAMITA, - (2023) PENGARUH TERPAAN MEDIA OVER THE TOP (OTT) TIKTOK TERHADAP KREATIVITAS MAHASISWA KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Rezki Anisa Devi Paramita Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pengaruh Terpaan Media Over the Top (OTT) TikTok Terhadap Kreativitas Mahasiswa Komunikasi UIN Suska Riau Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui apakah terpaan media Over The Top (OTT) TikTok berpengaruh terhadap kreativitas mahasiswa komunikasi UIN Suska Riau. Sampel penelitian Ini berjumlah 85 orang yang merupakan mahasiswa komunikasi UIN Suska Riau Angkatan 2020, dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial yang mana pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, regresi linear sederhana, uji T, uji F, koefisien determinasi dan koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara terpaan media Over The Top (OTT) TikTok terhadap kreativitas mahasiswa komunikasi UIN Suska Riau dengan melihat hasil uji regresi linear dengan menunjukkan signifikasi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari pada nilai signifikasi yang telah ditetapkan 0,05, pada uji koefisien determinasi juga didapatkan hasil Berdasarkan tabel output uji koefisien determinasi pada penelitian ini kolom RSquare mendapatkan nilai sebesar 0,641 dan dikalikan dengan 100% maka akan mendapatkan hasil sebesar 64,1% dengan hasil tersebut dapat diartikan bahwasanya variabel terpaan media Over The Top (OTT) TikTok terhadap variabel kreativitas mahasiswa komunikasi UIN Suska Riau sebesar 64,1% sedangkan sisanya 35,9% dipengaruhi oleh hal lain di luar dari cakupan penelitian ini. Adapun hasil uji hipotesis dari penelitian ini menunjukkan hasil t-hitung > dari t-tabel dengan angka 12,163 > 1,988 yang artinya H0 ditolak, ini menunjukkan hasil variabel terpaan media Over The Top (OTT) TikTok (X) memiliki pengaruh kepada variabel kreativitas mahasiswa komunikasi UIN Suska Riau (Y) yang signifikan. Kata Kunci: Terpaan Media, Media Over The Top, Efek Media

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Oct 2023 09:01
Last Modified: 06 Oct 2023 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75420

Actions (login required)

View Item View Item