Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa.

Syefti Nurahma, - (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa. Skripsi thesis, TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTTRAK Syefti Nurahma, (2023): Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self efficacy siswa kelas VIII SMPN 1 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain factorial experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMPN 1 Kampar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling, terpilihlah kelas VIII.B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dengan instrumen soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis, teknik angket dengan instrumen angket self efficacy dan teknik observasi dengan instrumen lembar observasi aktivitas guru dan siswa. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah anova dua arah. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model Connected Mathemaics Project (CMP) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional; 2) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang dan rendah; 3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Connected Mathemaics Project (CMP) dengan self efficacy siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Connected Mathemaics Project (CMP) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self efficacy siswa. Kata Kunci: Connected Mathematics Project, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self Efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Oct 2023 09:09
Last Modified: 06 Oct 2023 09:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75413

Actions (login required)

View Item View Item