Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM PENGURUS KOMISARIAT KORPS PUTRI-PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (KOPRI – PMII) DALAM PEPMBERDAYAAN MAHASISWI DI UIN SUSKA RIAU

Muhammad Alhafiz, Alhafiz (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM PENGURUS KOMISARIAT KORPS PUTRI-PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (KOPRI – PMII) DALAM PEPMBERDAYAAN MAHASISWI DI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negerisultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya beberapa program yang tidak terlaksana oleh pengurus komisariat Korps Putri-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di Universitas Islam Negeri sultan Syarif Kasim Riau. Adapun rumusaan masalah yaitu bagaiman Implementasi Program Pengurus Komisariat Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Dalam Pemberdayaan Mahasisiwi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Program Pengurus Komisariat Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dalam pemberdayaan mahasisiwi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder. Informan penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan snowball sampling yaitu Ketua pengurus Komisariat, kader, anggota dan mahasiswi. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data melalui klasifikasi data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Penyajian data dalam bentuk naratif. Hasil penelitian ini yaitu ada beberapa program yang sudah terlaksana dan ada yang belum terlaksana. Program kerjaa yang dilaksanakan seperti kaderisasi, pelatihan dan diskusi yang memberikan penyadaran dan kemempuan terhadap potensi, skil, minat dan bakat yang dimiliki mahasisiwi, ini dibuktikan dengan adanya mahasisiwi mampu membuka usaha sendiri, mampu berbicara didepan umum atau public speking, mampu menjadi pemimpin organisasi dan mampu ikut serta dalam kontestasi politik dikampus maupun diluar kampus. Target grup atau sasaran program kerja yaitu kader, anggota dan mahsisiwi. Unsur pelaksana yaitu pengurus komisariat dibuktikan dengan adanya legalitas berupa Surat Keputusan, adapun program yang belum terlaksana yaitu Sekolah Kader KOPRI Nasional, pelaatihan advokasi, diskusi seminggu sekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Impelementasi, Program, Mahasiswi, dan Pemberdayaan
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:53
Last Modified: 02 Oct 2023 05:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75375

Actions (login required)

View Item View Item