NOVA RAHMADANI, - (2023) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMK Taruna Satria Pekanbaru. Skripsi thesis, TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nova Rahmadani, (2023) : Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMK Taruna Satria Pekanbaru Seiring dengan perkembangan zaman saat ini gadget merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting guna menunjang kehidupan bermasyarakat. Dimana perkembangan tersebut juga digunakan untuk anak-anak bermain game online, dan hal tersebut juga dapat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa yang ditandai dengan masih adanya siswa bermain gadget pada saat jam pelajaran berlangsung serta masih adanya siswa yang tidak mengikuti pelajaran ketika proses pembelajaran sedang berlangsung. Subjek penelitian ini adalah kelas X, XI dan XII Akuntansi SMK Taruna Satria Pekanbaru, objek penelitian ini adalah pengaruh penggunaan gadget terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMK Taruna Satria Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak sepenuhnya gadget berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Dimana hal tersebut ditunjukkan dengan hasil perhitungan yang diperoleh koefisien R square 0,16 × 100% = 16%. Selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Pengaruh, Gadget, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 00:36 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 00:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75370 |
Actions (login required)
View Item |