Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS BRAND IMAGE ROKOK CLAS MILD DALAM MEMPENGARUHI PERSEPSI KONSUMEN DI KECAMATAN TAMPAN, PEKANBARU

Pardianto (2012) ANALISIS BRAND IMAGE ROKOK CLAS MILD DALAM MEMPENGARUHI PERSEPSI KONSUMEN DI KECAMATAN TAMPAN, PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012301MEN.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen rokok Clas Mild yang berada di kecamatan Tampan, Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image Rokok Clas Mild Terhadap Persepsi Konsumen di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Dalam melakukan penelitian ini dipakai metode kuantitatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan mengajukan kuisoner kepada konsumen yang telah mengkonsumsi produk Clas Mild. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image terhadap Persepsi Konsumen produk Clas Mild. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah membeli produk Clas Mild di Kecamatan Tampan pada tahun 2011. Sedangkan sampel ditentukan dengan menggunakan metode Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Dari hasil uji validitas dan reliabilitas diketahui bahwa hasil yang didapat lebih besar dari nilai yang ditentukan (validitas (0,3) dan reliabilitas (0,6)) maka dapat dikatakan datanya valid dan instrumennya reliabel. Dari hasil analisis regresi sederhana diketahui bahwa 35,6% persepsi konsumen terhadap produk Rokok Clas Mild di Kecamatan Tampan, Pekanbaru dipengaruhi oleh Brand Image. Selanjutnya dengan menggunakan uji t, maka hipotesis diterima apabila thitung > ttabel. Adapun thitung dari variable X adalah sebesar 7,355 dan nilai ttabel 1,663. Karena thitung > ttabel maka dengan demikian terdapat pengaruh brand image yang signifikan terhadap persepsi konsumen. Setelah melakukan penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap Persepsi Konsumen di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Kata kunci : Brend Image (X) dan Persepsi Konsumen (Y)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 22:33
Last Modified: 18 Sep 2016 22:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7536

Actions (login required)

View Item View Item