Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT. RAPP Terhadap Citra Positif Perusahaan di Kalangan Masyarakat Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Mohd. Zulfadhli (2012) Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT. RAPP Terhadap Citra Positif Perusahaan di Kalangan Masyarakat Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012300MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui bagaiman pengaruh CSRi terhadap Citra Positif Perusahaan di Kalangan Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini dilaksanakan pada mulai tanggal 26 Mei 2012 sampai selesai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang diwakili oleh kepala keluarga setiap rumah-tangga. Sedangkan sampelnya, penulis menggunakan metode rumus yang ditulis oleh Yamane dalam Riduwan yang menghasilkan jumlah sampel 99 kepala keluarga. Hasil penelitian terhadap model penelitian dan pengujian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana dihasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 23,106+ 0,710X. Selain itu dari uji parsial, CSR (X) di peroleh thitung sebesar 6,543 > daripada ttabel sebesar 1,98 sehingga variabel bebas merupakan penjelas yang sangat signifikan terhadap variabel terikat dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05, dengan demikian H0 dan Ha diterima, Variasi nilai variabel independen (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Y). Nilai koefisien korelasi (R) = 0,815, menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat adalah kuat, sedangkan nilai koefisien determinasi (R2 ) didapat dengan mengkuadratkan nilai koefisien korelasi (0,815)2 menjadi 0,664. Hal ini menunjukkan bahwa 66,40 % Citra Positif Perusahaan (Y) dapat diterangkan oleh variabel CSR (X), sedangkan sisanya 33,6 % dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Citra Positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 22:29
Last Modified: 18 Sep 2016 22:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7535

Actions (login required)

View Item View Item