Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) MENGGUNAKAN PERMAINAN TRADISIONAL POCAN TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA

PUTRI INDA HASRINA, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) MENGGUNAKAN PERMAINAN TRADISIONAL POCAN TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan representasi matematis antar siswa yang menggunakan model pembelajaran realistic mathematics educationdengan permainan pocan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dan desain yang digunakan adalah nonequivalent pretest-postest control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.D sebagai kelompok kontrol dan kelas VII.C sebagai kelompok eksperimen yang diambil secara purposive. Teknik pengumpulan data berupa data test, observasi dan dokumentasi.Pengujian hipotesis dengan teknik analisis data yaitu uji-t. Berdasarkan hasil analisis data, data dapat disimpulkan bahwa: Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model realistic mathematics education menggunakan permainan pocandengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional pada siswa MTs. Realistic Mathematic Eduaction menggunakan permaianan pocan dapat menjadi alternatif model pembelajaran untuk materi segi empat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Aug 2023 08:39
Last Modified: 11 Aug 2023 08:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75284

Actions (login required)

View Item View Item