Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS APLIKASI OJEK ONLINE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE EUCS

RIWANUL ROIHAN, - (2023) ANALISIS APLIKASI OJEK ONLINE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE EUCS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ANALISIS APLIKASI OJEK ONLINE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE EUCS RIWANUL ROIHAN NIM: 11653101179 Tanggal Sidang: 25 Juli 2023 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Gojek adalah salah satu perusahaan transportasi online yang memimpin revolusi industri transportasi ojek. Pada tahun 2017, Gojek di kota Pekanbaru resmi beroperasi. Layanan Gojek tidak hanya menawarkan kejelasan dan kesesuaian harga, tetapi juga berusaha memanjakan pelanggannya dengan memberikan standar pelayanan yang lebih tinggi dibandingkan pengemudi ojek biasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan rekomendari usulan perbaikan layanan aplikasi Gojek terhadap kepuasan pengguna menggunakan metode EUCS. Berdasarkan hasil kuisioner 125 responden, permasalahan yang teridentifikasi adalah titik penjemputan penumpang yang kurang akurat, aplikasi yang sering terjadi gangguan dan tampilan jarak yang dihitung dengan yang tertera di map lebih pendek sehingga merugikan driver. Penelitian ini mengukur kepuasan pengguna pengemudi Gojek dengan melihat lima variabel yang termasuk dalam EUCS, yaitu konten, akurasi, bentuk, kemudahan penggunaan dan ketepatan waktu. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa kelima nilai hipotesis diterima, dimana kelima hipotesis yang terima ini adalah variabel accuracy dengan nilai 13.798 dan variabel timeliness dengan nilai 7.672, variabel content dengan nilai 20.802, variabel ease of use dengan nilai 6.829, dan variabel format dengan nilai 6.639. dari nilai hipotesis diatas dapat diketahui bahwa variabel yang memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan pengguna adalah variabel content, sedangkan variabel yang memiliki pengaruh terendah terhadap kepuasan pengguna adalah variabel format. Kata Kunci: EUCS, Gojek, Kepuasan Pengguna, Transportasi Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 11 Aug 2023 04:37
Last Modified: 11 Aug 2023 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75283

Actions (login required)

View Item View Item