Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Bimbingan Konseling Islam Terhadap Remaja Introvert Dari Keluarga Broken Home di Desa Banjar Benai Kabupaten Kuantan Singingi

NUR DESPA BHETSI, - (2023) Pengaruh Bimbingan Konseling Islam Terhadap Remaja Introvert Dari Keluarga Broken Home di Desa Banjar Benai Kabupaten Kuantan Singingi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan konseling islam terhadap remaja introvert dari keluarga broken home di desa Banjar Benai Kabupaten Kuantan Singingi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian pre-eksperimental design. Dengan desain yang dipergunakan adalah sampel pre-test-post-test. Populasi penelitian ini adalah 36 remaja. Teknik pengambilan sampel yang gunakan purposive sampling dimana sampel adalah 3 orang remaja. Dengan menggunakan metode instrument angket berskala interval yang telah di uji cobakan dengan hasil uji coba instrumen angket yang telah valid dan reliable. Sedangkan data dianalisis dengan menggunakan statistic t-test untuk uji hipotesisnya. Dalam penelitian ini menggunakan pelayanan konseling behavior, yang mana pelayanan ini efektif untuk mengatasi remaja introvert dari keluarga broken home hal ini dapat dilihat dari analisis t-test yang menunjukkan thitung > ttabel (25,25 > 2,920), N = 3 dengan taraf signifikan 5%. Melalui penelitian ini, para konselor bisa menggunakan layanan konseling behavior untuk mengatasi remaja introvert dari keluarga broken home.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 Jul 2023 03:42
Last Modified: 31 Jul 2023 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75260

Actions (login required)

View Item View Item