Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN PRODUK PECAH BELAH PADA USAHA DAGANG HAJI SAFRI NAIT PEKANBARU

Mardian Ariza (2012) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN PRODUK PECAH BELAH PADA USAHA DAGANG HAJI SAFRI NAIT PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012278MEN.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada usaha dagang Haji Safri Nait Pekanbaru yang berlangsung pada bulan Maret 2011. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor paling dominan yang mempengaruhi penjualan pecah belah pada UD. Haji Safri Nait, apakah produk, promosi, harga atau distribusi. Untuk pengukuran faktor – faktor tersebut digunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel X dengan variabel Y digunakan analisa Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS yaitu dengan hasil Y = -0,224 + 0,603X1 + 0,105X2 + 0,220X3 + 0,144X4 Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing – masing faktor yang mempengaruhi penjualan yaitu produk, promosi, harga, dan distribusi. Uji F dilakukan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi penjualan secara bersama – sama (Simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini baik dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan program Pearson Correlation Out SPSS Vierwer dan Cronbach Alpha. Secara persial variabel produk dan harga yang memiliki pengaruh positif signifikan terhadap penjualan pada usaha dagang Haji Safri Nait, sedangkan variabel promosi dan distribusi dinyatakan tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap penjualan pada usaha dagang Haji Safri Nait. Nilai kofisien determinan ( R2 ) sebesar 74% artinya variabel produk, promosi, harga dan distribusi memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap variabel penjualan sedengkan 26% dipengaruhi oleh faktor – faktor yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Kata kunci : Penjualan, Produk, Promosi, Harga, dan Distribusi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 22:03
Last Modified: 18 Sep 2016 22:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7525

Actions (login required)

View Item View Item