GITA ANJANI, - (2023) EFEKTIFITAS MODEL MIND MAPPING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN QUICK RESPONSES CODE PADA UIN SUSKA RIAU MATA KULIAH KESUSASTRAAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
file lengkap kecuali hasil penenltiian (bab iv).pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
file hasil penenltiian (abb iv).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (736kB) |
Abstract
GITA ANJANI (2023) : EFEKTIFITAS MODEL MIND MAPPING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN QUICK RESPONSES CODE PADA UIN SUSKA RIAU MATA KULIAH KESUSASTRAAN Penelitian ini didasari dari observasi awal mengenai rendahnya minat belajar mahasiswa di Strata 1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Mata Kuliah Kesusastraan. Maka penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan melihat efektifitas perbedaan kemampuan minat belajar antara mahasiswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran mind mapping dengan mahasiswa yang mengkuti pembelajaran metode konvensional menggunakan quick response code. Penelitian ini merupakan penelitian factorial experiment. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket observasi dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes kemampuan komunikasi matematis, angket quick response code, lembar observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan minat belajar antara mahasiswa yang diajarkan menggunakan model mind mapping dengan mahasiswa yang menggunakan metode konvesional. 2) Terdapat perbedaan minat belajar mahasiswa yang menggunakan quick response code dengan mahasiswa yang menggunakan metode konvesional? dan 3) Terdapat pengaruh model mind mapping terhadap minat belajar menggunakan quick response code ? Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran mind mapping efektif terhadap minat belajar menggunakan quick response code mahasiswa Strata 1 1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Mata Kuliah Kesusastraan. Kata Kunci: Model Mind Mapping, Minat Belajar, Quick Response Code
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2 |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 08:17 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 08:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75235 |
Actions (login required)
View Item |