PELAKSANAAN PENGAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PONDOK PESANTREN BABUSSALAM PEKANBARU

Hemelia Razalia, (2011) PELAKSANAAN PENGAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PONDOK PESANTREN BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011514.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriftif dangan persentase. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pengajaran Bahasa arab siswa kelas VIII di sekolah menengah pertama pondok pesantren babusalam pekanbaru. Adapun permasalahan pada penelitian : 1. Sebagian siswa masih ada yang tidak mengerjakan tugas yang diberikan guru 2. Guru kurang memberikan tes diawal dan ditengah pelajaran 3. Guru tidak menggunakan media pembelajaran Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa arab disekolah menengah pertama Babussalam, sedangkan objeknya adalah pelaksanaan pengajaran bahasa arab. Instrukmen yang peneliti gunakan yaitu observasi dan angket. Adapun rumus yang di gunakan adalah : P = X 100 % Permasalahan yang dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah : Bagaimana pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab siswa kelas VIII di sekolah menengah pertama pondok pesantren Babussalam Pekanbaru. Hasil penelitian ini ditemukan jawabannya adalah : menunjukkan pelaksanaan pengajaran bahasa arab di sekolah menengah pertama siswa kelas VIII pondok pesantren Babussalam Pekanbaru adalah baik dengan hasil 81.16%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 12 Jan 2016 09:02
Last Modified: 12 Jan 2016 09:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item View Item