Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN REHABILITAS SOSIAL DALAM MEMBANGKITKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK BERHADAPAN HUKUM DI SENTRA ABISEKA PEKANBARU

FADHILA KHAIRUNNISA, - (2023) PELAKSANAAN REHABILITAS SOSIAL DALAM MEMBANGKITKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK BERHADAPAN HUKUM DI SENTRA ABISEKA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
file hasil penenltiian (bab v).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (755kB)
[img]
Preview
Text
revisi nisa 11.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

FADHILA KHAIRUNNISA (2023) : PELAKSANAAN REHABILITAS SOSIAL DALAM MEMBANGKITKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK BERHADAPAN HUKUM DI SENTRA ABISEKA PEKANBARU Latar belakang dari penelitian ini Anak adalah anugrah yang diberikan oleh Allah SWT yang senantiasa dilindungi dan dijaga, karena zaman sekarang terdapat anak yang melakukan tindakan kriminal yang berujung berhadapan hukum yang mana keputusan pengadilan, anak dapat melaksanakan rehabilitasi sosial agar dapat berubah serta dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka yang menurun dikarenakan dampak sosial mereka yang pernah melakukan tindakan kriminal. Oleh karena itu pentingnya untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri anak agar bisa kembali kelingkungan masyarakat dengan melaksanakan rehabilitasi sosial. Tujuan dari penelitin ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan rehabilitasi sosial dalam membangkitkan percaya diri pada anak berhadapan hukum di sentra abiseka pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunkan pendekatan diskriptif dan teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan Penelitian ini terdiri 1 Psikolog, 1 Peksos, 1 Pengasuh dan 1 ABH. Berdasarkan hasil temuan peneliti ini menunjukkan bahwa pelaksanaan rehabilisi sosial sentra abiseka ada dua tahapan, pertama tahapan pelaksanaan dengan beberapa tahapan, yaitu tahapan pendekatan awal, tahapan pengungkapan masalah atau asessmen, tahap reperencanaan program layanan, tahap pelaksanaan pelayanan, tahap paska pelayanan, dan pembinaan lanjut evaluasi. Kata Kunci: Rehabilitasi Sosial, Kepercayaan diri, ABH (Anak Berhadapan Hukum)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 Jul 2023 00:13
Last Modified: 31 Jul 2023 00:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75183

Actions (login required)

View Item View Item